Rabu, 27 Januari 2016

studi kasus chaper 1 - 12 manajemen pemasaran


UJIAN TENGAH SEMESTER

MENEJEMEN PEMASARAN

 


 

 

Disusun oleh

Nama     : Sika barokah

Nim        : 11130337

Jurusan  :  Sistem Informasi

Jenjang   :  Sarjana

 

 

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN ILMU KOMPUTER

EL RAHMA

YOGYAKARTA

2015

CHAPTER 1

 kasus 1 Nike

1.    Apa yang pro, kontra & risiko yang terkait dengan strategi pemasaran inti Nike?

Pro OF NIKE'S CORE STRATEGI PEMASARAN

Distribusi

Nike memiliki sistem distribusi yang efektif yang menyebabkan peningkatan penjualan. Ini memberikan produk yang tepat pada waktu yang tepat yang menyebabkan tingkat tinggi kepuasan pelanggan & loyalitas.

Iklan dan Promosi :

Nike membuat kontrak dengan beberapa atlet selebriti yang bisa menarik perhatian ke produk mereka seperti Tiger Woods, Ronaldo. Hal ini telah menciptakan tingkat yang relatif tinggi kesadaran Nike.

Harga :

Nike target pada konsumen yang peduli lebih lanjut tentang utilitas dan kualitas produk daripada harga. Ini telah membuat Nike untuk menetapkan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan pesaingnya

Segmentasi Pasar dan Target :

Sebagian besar konsumen produk Nike terutama atletik. Nike adalah penguasa segmentasi, pasar segmentasi mereka biasanya menargetkan untuk atlet, baik wanita maupun pria dari usia 15 sampai 35. menargetkan pasar Nike adalah orang yang aktif yang menikmati barang olahraga berkualitas tinggi, terutama alas kaki.

 

2.    Jika Anda Adidas, bagaimana Anda akan bersaing dengan Nike?

Adidas perlu menggunakan riset pemasaran untuk lebih memahami keinginan dan kebutuhan konsumen. Perusahaan tidak bisa hanya menghasilkan tanpa pemahaman yang baik tentang apa yang pelanggan 'bersedia untuk membeli (kebutuhan dan keinginan mereka). Tanpa penelitian ini pemasaran yang kuat mereka akan berakhir dengan persediaan besar dengan tidak ada pasar. Adidas juga perlu mempertimbangkan analisis pasar untuk mencari peluang di pasar yang belum dimanfaatkan di mana perusahaan dapat berlari lebih cepat dari Nike kesadaran produk.

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 1

kasus 2 Google

1.      Dengan portofolio yang beragam seperti Google, apa nilai-nilai merek inti perusahaan?

Dengan beragam portfolio, Google memiliki nilai-nilai merek inti yang mendasarinya. Sebagai warga korporasi global, Google selalu berusaha keras untuk menjadi salah satu "Good Guys" di dunia usaha, di bawah lingkungan kerja touchy-feely. Pada dasarnya Google mempekerjakan orang-orang hebat dan berharap banyak dari mereka dalam kembali. Mereka juga mencoba untuk menciptakan sebuah lingkungan di mana orang bisa makmur dan tumbuh. Mereka memperlakukan orang dengan keadilan dan rasa hormat; berbagi ide dan diterima secara terbuka.

 

2.      Apa yang berikutnya untuk Google? Apakah melakukan hal yang benar mengambil Microsoft dengan konsep komputasi awan, dan Apple dalam perjuangan untuk ponsel pintar?

Google sedang mencoba untuk menjangkau sebanyak mungkin orang di web dengan PC dan teknologi Mobile. Apakah itu melakukan hal yang benar mengambil Microsoft dengan konsep Cloud Computing Saya rasa ini adalah berpikir kanan berbicara di Microsoft dengan konsep Cloud Computing karena hasil ini orang dapat mengakses semua dokumen dan aplikasi mereka melalui web browser bukan pribadi infrastruktur fisik dan perangkat lunak. Sehingga orang dapat mengakses dokumen mereka di mana saja dan lebih dari lebih cepat. Akibatnya Google akan dapat menangkap microsoft konsumen yang Google `tujuan utama. Google mengambil keputusan yang tepat dalam perjuangan untuk Smart Phone dengan Apple. Sistem operasi Google Android saat ini dalam memimpin dengan pangsa pasar 52 persen pemilik smartphone di Amerika Serikat selama Q2 2013.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 2

kasus 3 Cisco

 

1.    Bagaimana membangun merek dalam konteks bisnis-ke-bisnis yang berbeda dari melakukannya di pasar konsumen?

Menentukan bagaimana perusahaan akan membangun merek mereka. Sebuah merek didefinisikan sebagai nama, istilah, tanda, simbol, atau desain, atau kombinasi untuk mengidentifikasi barang dan jasa dari seorang penjual atau kelompok penjual. (2007) Menurut Walter Landor, pendiri Landor Associates, perusahaan konsultan merek terkemuka di dunia; merek adalah sebuah janji bahwa perusahaan akan memberikan kepuasan dan kualitas. (Burgess, C) Sementara banyak hal dalam branding adalah sama, membangun merek yang mendukung merek ke merek, B2B, atau merek kepada pelanggan, B2C, penjualan memiliki sedikit perbedaan. Dalam B2B branding, fokus akan dilakukan pada membuat hubungan yang kuat dengan bisnis klien untuk membuat merek mereka dilihat sebagai pilihan utama dan aman untuk melakukan bisnis dengan. Untuk melakukan hal ini, merek akan dibangun di sekitar membuat hubungan yang kuat dan pribadi dengan pelanggan untuk menjadi pergi-ke sumber.

 

2.    Apakah rencana Cisco untuk menjangkau konsumen yang layak? Mengapa atau mengapa tidak?

Seperti yang disebutkan, BusinessWeek Cisco merek global terbesar peringkat ke-18 setelah perusahaan menerima $ 39500000000 pendapatan pada tahun 2008. Hanya dengan melihat prestasi ini, Cisco membuktikan bahwa jalan membangun kesadaran merek telah membuat perusahaan tetap di atas dari permainan seperti saat ini. Beberapa rencana yang Cisco dikembangkan untuk membangun kesadaran merek meliputi:Kemitraan dengan Sony, Matsushita, dan Barat AS untuk bersama-merek modem yang. Perusahaan ini meluncurkan iklan televisi pertama sebagai bagian dari kampanye berjudul. Cisco "Apakah Anda Siap?" direorganisasi menjadi 11 kelompok teknologi baru dan organisasi pemasaran. Pada tahun 2003, perusahaan memperkenalkan pesan pemasaran baru, "ini adalah Kekuatan Network.Now.". komersial Televisi Delapan-halaman iklan cetak penyebaran Rencana ini telah jelas membantu perusahaan untuk tidak hanya membangun kesadaran merek tetapi juga membangun pengenalan nama dan nilai merek. Selain itu, berkomunikasi lini produk perusahaan dan keunggulan kompetitif yang lebih baik daripada itu di masa lalu. Oleh karena itu, dengan rencana ini berhasil mereka lakukan di masa lalu, saya percaya rencana Cisco untuk menjangkau konsumen yang layak satu.

 

 

 

CHAPTER 2

Kasus 4 intel                

1.      Mendiskusikan bagaimana Intel mengubah sejarah bahan-marketing. Apa itu melakukannya dengan baik pada mereka pemasaran awal kampanye?

Di tahun 1980-an, Intel menghadapi masalah untuk membedakan diri dari pesaing dan mencoba untuk meyakinkan konsumen untuk membayar lebih untuk produk-produk kinerja tinggi. Dengan menciptakan kampanye bahan-branding, Intel diperbaiki masalah ini dan membuat sejarah pada tahun 1991. Untuk menjadi khas, itu memilih nama untuk mikroprosesor pengenalan terbaru yang bisa merek dagang, Pentium. The "Intel Inside" kampanye adalah jawaban untuk masalah kesadaran merek. Kampanye ini membantu memindahkan nama merek Intel luar PC dan ke benak pelanggan ketika Intel memberi rabat yang signifikan untuk produsen komputer untuk memasukkan Intel logo dalam iklan PC atau menambahkan "Intel Inside" stiker di luar PC mereka dan laptop . Ini berhasil perbedaan dan kemudian meningkatkan kesadaran merek pelanggan dalam langkah pertama yang kampanye pemasaran.

 

2.      Mengevaluasi upaya pemasaran yang lebih baru Intel. Apakah mereka kehilangan sesuatu dengan menjatuhkan "Intel Inside" tagline atau tidak?

Pada pertengahan tahun 2000, Intel mengubah tagline mereka dari “Intel Inside” menjadi “Leap Ahead” yang memberikan highligt pada peran intel dalam mengubah masa depan teknologi. Logo baru juga diciptakan untuk menyertai tagline baru tersebut. Apabila pengenalan kepada masyarakat  yang dilakukan kurang efektif, masyarakat dapat saja tidak mengetahui bahwa “Leap Ahead” adalah tagline yang berasal dari Intel. Meskipun tagline dan logo telah berganti, intel tetap dapat meraih brand awareness, bahkan Intel melakukan ekspansi produk yang beragam. Ekspansi produk yang dimaksud yakni dari microprocessor berkembang pada home entertainment, mobile devices, dan classmate PC.  Selain itu, bukti bahwa perubahan tagline tidak memberikan dampak negatif pada Intel adalah Intel tetap mampu menjadi leading company pada bidang teknologi, dengan beragam ekspansi produknya. Pencapaian Intel antara lain mampu menjual lebih dari 20 milyar processor Atom.

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 3

Kasus 5 Microsoft

1.    Evaluate strategi Microsoft di masa ekonomi yang baik dan yang buruk.

Microsoft adalah perusahaan perangkat lunak yang paling sukses di dunia. Misi asli dari perusahaan ini adalah "sebuah komputer di setiap meja dan di setiap rumah, menjalankan perangkat lunak Microsoft." Taktik Microsoft adalah untuk menjadi produsen perangkat lunak dan membuat sistem operasi tersedia untuk produsen komputer untuk digunakan dalam produk personal komputer mereka, dan kemudian menjual pemilik software PC untuk berjalan pada sistem operasi.

Sejarah itu dimulai pada awal tahun 1980, di mana Microsoft menciptakan DOS Sistem Operasi untuk komputer IBM. Perusahaan yang digunakan keberhasilan inersia ini dengan IBM untuk menjual perangkat lunak untuk produsen lain, dengan cepat membuat Microsoft pemain utama dalam industri ini. Ini adalah salah satu perubahan bagi Microsoft untuk tumbuh lebih cepat dengan usaha periklanan inersia difokuskan pada mengkomunikasikan berbagai produk perusahaan dari DOS ke peluncuran Excel dan Windows.

Kemudian pada tahun 1986, Microsoft pergi ke publik dengan sistem operasi windows dan Microsoft office. Strategi berkontribusi untuk meluncurkan dua aplikasi ini merupakan tonggak bagi Microsoft untuk masa depan yang sukses. Setelah itu, Microsoft menemukan sebuah sukses instan di mana mereka meluncurkan jendela 3.0 yang menawarkan set peningkatan ikon jendela dan aplikasi seperti file manager dan manajer program di mana masih digunakan hari ini.

 

2.    Diskusikan pro dan kontra dari Microsoft terbaru "Aku PC" kampanye. Apakah Microsoft melakukan hal yang baik dengan mengakui kampanye Apple dalam pesan pemasaran sendiri. Mengapa atau mengapa tidak?

Pro: Microsoft membangun semangat kerja karyawan yang kuat dan loyalitas pelanggan dengan membuat mereka bangga menjadi pemilik PC, PC itu cocok dengan segala usia, semua karir, dll Cons: Kampanye ini diyakini tidak sangat kreatif karena itu hanya menanggapi iklan apel "Dapatkan Mac" dengan karakter yang sama. Mungkin dikritik oleh fans Apple dan orang-orang yang mencintai teknologi. Semua fitur yang baik dari PC yang tidak stres terutama tetapi umumnya, mereka mengatakan mereka yang berbeda, tetapi mereka tidak membuktikannya. Itu baik untuk mengakui kampanye Apple dalam pesan pemasaran sendiri, tapi Microsoft akan lebih baik menggunakan kampanye itu untuk membedakan mereka kuat. Jika mereka tidak bisa melakukan itu, mereka tidak harus menggunakan kampanye Apple.

 

 

 

CHAPTER  3

Kasus 6 Walmart

1.    Evaluasi kampanye pemasaran baru Walmart dan tagline. Apakah perusahaan membuat keputusan yang tepat untuk menjatuhkan "Harga Selalu Rendah. Selalu. "Sebagai tagline? Mengapa atau mengapa tidak?

Kampanye Walmart baru pemasaran dan tagline, "Simpan Uang. Hidup yang lebih baik. "Memang langkah besar untuk Walmart sebagai sarana reposisi merek mereka dan mendapatkan kembali pangsa pasar mereka. Dari kasus ini dapat dilihat bahwa dari 2000 hingga 2005, harga saham Walmart turun 27 persen dan tetap rendah dari tahun 2005 sampai 2007. Oleh karena itu, mengambil inisiatif besar ini pada tahun 2007 sebagai sarana peremajaan perusahaan itu memang ide bagus. Dengan tagline baru ini, perusahaan berfokus pada penurunan biaya energi, meningkatkan tabungan pensiun, cakupan pelayanan kesehatan yang baik karyawan, dan tabungan keluarga meningkat. Ini perlu dilakukan jika perusahaan itu tetap sukses dan terus menjadi perusahaan terbesar kedua di dunia. Sebelumnya, perusahaan dihadapkan dengan beberapa tuntutan hukum membentuk karyawan yang mengeluhkan kondisi kerja yang buruk, paparan bahaya kesehatan, dan membayar di bawah upah minimum, yang meninggalkan karyawan dengan keluarga di bawah garis kemiskinan.

 

2.    Wal-Mart sangat tidak baik ketika ekonomi ternyata asam. Bagaimana bisa melindungi diri ketika ekonomi terus meningkat? Jelaskan.

Wal-Mart dapat melindungi dirinya melalui beberapa strategi. Pertama-tama, mereka dapat mulai dengan membangun portofolio produk yang lebih luas. Wal-Mart dapat mencoba untuk membawa lebih banyak produk dan menambah variasi penawaran. Semakin banyak produk yang ditawarkan, basis pelanggan yang lebih yang dapat ditangkap. Dengan produk yang ada, Wal-Mart dapat menambahkan pada varietas lebih bagi pelanggan mereka untuk memilih dari. Memperhatikan keinginan pasar dan kebutuhan penting bagi sebuah perusahaan di mana pelanggan utamanya adalah pengguna rata-rata dan konsumen. Wal-Mart dapat menawarkan produk dengan kisaran harga yang berbeda dan juga berbagai jenis dan macam sehingga pelanggan mereka dapat memilih meskipun produk mereka ditawarkan sudah murah. Banyak orang beranggapan bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk memilih karena mereka tergantung pada harga produk. Wal-Mart dapat menawarkan dan memungkinkan pelanggan mereka untuk memilih. Tindakan Wal-Mart memungkinkan dan memberikan pelanggan mereka pilihan untuk memilih dari, mereka juga akan dapat mengamankan untuk membangun loyalitas pelanggan kuat.

 

 

 

CHAPTER 4

Kasus 7 idoe

1.    Mengapa IDEO bisa sukses? Apakah tantangan paling sulit yang dihadapi IDEO dalam mengembangkan riset serta desain produknya?

Karena IDEO berusaha untuk merancang produk yang konsumen inginkan. Di banyak kasus mereka harus "menggali lebih dalam" karena mereka mencoba untuk membuat solusi untuk para konsumen, karena konsumen sering tidak tahu apa yang mereka inginkan atau apa yang mereka butuhkan. Dalam rangka mencapai solusi yang ramah konsumen ini, IDEO mencoba untuk mengungkap mendalam wawasan melalui berbagai metode penelitia.Tim “human factors” perusahaan mengikuti pelanggan, mengambil foto dan video mereka selama pembelian produk atau menggunakan kesempatan, dan menginterview mereka untuk mengetahui lebih dalam.Metode lain yang digunakan dinamakan “behavioral mapping,” yang membuatphotographic log orang-orang seperti lounge yang ada di kedatangan di bandara, ruang tunggu rumah sakit, atau food court di pusat perbelanjaan untuk mengukur seberapa tinggi pengalaman dapat ditingkatkan. Metode ketiga bergantung pada “camera journals”. Perusahaan dapat merekam kesan visual mereka dari suatu produk. IDEO juga mengundang pelanggan untuk menggunakan teknik “storytelling” untuk membagi cerita, video, drama pendek, atau bahlan animasi tentang pengalaman mereka atas produk atau servis perusahaan.

 

2.    pada akhirnya, IDEO menciptakan solusi besar untuk perusahaan yang kemudian menerima semua kredit. Haruskah IDEO mencoba untuk membuat brand awareness yang lebih untuk dirinya sendiri? Mengapa atau mengapa tidak?

IDEO tidak mencoba untuk membuat brand awareness yang lebih untuk dirinya sendiri. Bisnis utamanya adalah untuk melakukan penelitian pasar dan pelanggan, produk desain untuk perusahaan lain dan untuk berkonsultasi dengan mereka di ceruk yang sangat spesifik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 4

Kasus 8 Intuit

 

1.    Menguraikan penggunaan Intuit penelitian pelanggan. Mengapa hal itu bekerja dengan baik untuk perusahaan ?? Intuit menggunakan teknik seperti kunjungan lapangan, studi laboratorium dan studi remote untuk penelitian pelanggan untuk mengikuti dengan pilihan pelanggan. Perusahaan menghabiskan banyak waktu dan uang untuk riset konsumen setiap tahunnya karena sulitnya mengetahui bagaimana sebenarnya pelanggan menggunakan dan merasa tentang produk mereka. Hal ini sebagai akibat dari perubahan alam dan kecepatan teknologi, pergeseran kebutuhan pelanggan dan konsumen dan juga daya saing industri. Oleh karena itu, tanpa menghabiskan waktu dan uang pada penelitian, Intuit mungkin tidak terus dengan perubahan tersebut. Selain itu, saya menganggap strategi Intuit penelitian pelanggan menjadi sangat sukses karena produk mereka sangat bergantung pada interaksi langsung dengan pengguna dan produk. Artinya, mereka menjual produk yang dirancang secara eksklusif untuk bekerja dengan pengguna dan informasi mereka.

 

2.    Bisakah sesuatu yang salah untuk Intuit sekarang yang telah dipukuli Microsoft? Mengapa atau mengapa tidak?

Setelah dipukuli Microsoft, Intuit dapat menjadi terlalu percaya diri setelah menang dan menghapus riset konsumen mereka; Intuit akan berhenti peduli tentang konsumen mereka. Hal ini tidak mungkin Intuit akan menghapus riset konsumen mereka karena saham mereka akan berkurang.

 

3.    Bagaimana Intuit harus mengukur hasil penelitiannya di kalangan konsumen muda dengan perangkat mobile?

Intuit harus terkonsentrasi dalam iklan untuk konsumen muda melalui jaringan sosial. Intuit harus pasar untuk generasi muda karena mereka akan menjadi pengguna masa depan untuk produk pajak mereka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 5

Kasus 9 Nordstrom

 

1.    Bagaimana lagi Nordstrom dapat terus memberikan layanan pelanggan yang luar biasa dan meningkatkan loyalitas merek?

Nordstrom bisa terus memberikan layanan pelanggan yang luar biasa dan meningkatkan loyalitas merek dengan memastikan bahwa toko dan personil mereka lebih menampilkan citra merek mereka. Nordstrom digambarkan dalam studi kasus, sebagai "kualitas atas, merek-nama pakaian" toko memberikan "tingkat tertinggi layanan pelanggan mungkin" belum kunjungan ke toko Nordstrom memberikan bukti untuk klaim ini. Penjual sibuk mengobrol di antara mereka sendiri, dan banyak dari pakaian sekarang produk private label atau sendiri. Hal ini diasumsikan bahwa ini adalah jawaban terhadap kebutuhan untuk bersaing dengan pengecer off-harga seperti Forever 21 dan H & M tetapi menempatkan Nordstrom dalam posisi yang berbeda dari negara-negara studi kasus. Selain itu, seperti yang tercantum dalam kasus ini, Nordstrom beroperasi toko cukai (Nordstrom Rack) dan website izin (Haute Lihat).

 

2.    Apa risiko terbesar Nordstrom, dan yang pesaingnya terbesar? Karena Nordstrom menjual merek dirancang dan diproduksi oleh perusahaan lain, mereka telah mengembangkan ketergantungan yang tinggi terhadap pemasok. Oleh karena itu juga berbagi beberapa risiko merek pemasok 'seperti mengubah tren dan gaya hidup. Sulit untuk meramalkan tren fashion di banyak segmen yang berbeda. Hal ini juga perlu bahwa Nordstrom mempertahankan jaringan pasokan beragam dan terus mengawasi organisasi dunia seperti NAFTA, WTO, dll untuk meramalkan masalah pasokan yang disebabkan oleh embargo atau hambatan perdagangan lainnya. Selain itu, berbagai lini produk Nordstroms dan itu segmen pasar biasanya menjadi sulit untuk mempertahankan. Pesaing baru dan pendatang pasar mungkin akan mendapatkan beberapa segmen Nordstroms dengan menggunakan spesialisasi ketat dan segmen yang lebih kecil.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 5

Kasus 10 Tesco

 

1.    Apa yang berikutnya untuk Tesco? Di mana dan bagaimana hal itu dapat tumbuh? Siapa yang akan itu menargetkan?

Tesco sudah sukses di seluruh Inggris. Namun mereka dapat tumbuh lebih dengan mempromosikan kartu loyalitas pahala mereka karena Tesco dapat menerima informasi lebih lanjut tentang apa yang preferensi pelanggan mereka. Namun langkah mereka berikutnya harus lebih berkualitas. Tesco harus memastikan bahwa setiap orang puas dengan barang-barang mereka dan layanan yang berbeda seperti perbankan.

 

2.    Bagaimana Tesco dapat mengambil program loyalitas pelanggan ke tingkat berikutnya?
Tesco dapat mengambil program loyalitas pelanggan ke tingkat berikutnya dengan berkonsentrasi lebih ke arah riset pemasaran dan menghubungkan perilaku konsumen terhadap layanan yang berbeda. Dengan meneliti lebih lanjut tentang perilaku pelanggan mereka dan kepuasan, kita mereka dapat membuat profil yang lebih baik untuk memahami kebutuhan dan tren.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 6

Kasus 11 Disney

 

1.    Apa Disney melakukan yang terbaik untuk berhubungan dengan konsumen inti?
Disney melakukan pekerjaan yang baik dalam menghubungkan dengan konsumen inti mereka karena mereka memiliki persentase orang yang kembali untuk membeli produk mereka, hiburan, dan jasa. Disney memasarkan diri mereka dalam banyak cara seperti tema taman, resor, Disney Channel, dan produk. Disney menargetkan pelanggan mereka dari ketika mereka masih muda; sebagai konsumen mendapatkan lebih tua mereka merasa perlu untuk membeli Disney hiburan dan produk untuk membawa kembali kenangan sebagai seorang anak.

 

2.    Apa resiko dan manfaat dari perluasan merek Disney dengan cara baru?

Strategi ekspansi diterapkan tidak hanya untuk pembangunan di negara-negara baru selain United State tetapi juga produk dan layanan baru juga. Mereka sendiri berinvestasi di luar negeri atau mengambil akuisisi di bidang-bidang seperti taman hiburan, film dll ini membantu perusahaan untuk membawa lebih banyak pendapatan dan keuntungan. Selain itu, bekerja di tempat hiburan, perusahaan harus terus bekerja pada merek yang orang mencari dan kepercayaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 6

Kasus 12 ikea

 

1.    Apa adalah beberapa hal IKEA adalah melakukan hal yang benar untuk menjangkau konsumen di pasar yang berbeda? Apa lagi yang bisa ia lakukan?

IKEA mencapai konsumen mereka di pasar yang berbeda dengan melihat perbedaan budaya mereka. Misalnya, IKEA akan menjual tahun tikar ayam di Cina, atau membuat gelas minum lebih besar di pasar AS karena kaca minum asli terlalu kecil. IKEA adalah melihat kebutuhan negara yang berbeda 'di rumah dan menyediakan furnitur untuk konsumen mereka di harga terjangkau. IKEA juga bisa melihat ke dalam desain eksterior untuk rumah, seperti kotak surat, lampu luar, atau dekorasi rumput.

 

2.    IKEA dasarnya telah mengubah cara orang berbelanja untuk perabotan. Membahas pro dan kontra dari strategi ini.

Pros mengubah cara orang toko furnitur adalah bahwa hal itu mudah untuk transportasi furnitur dalam kotak daripada secara keseluruhan. Juga IKEA dikenal untuk menjaga harga yang rendah memungkinkan orang untuk membeli lebih baik mencari furnitur membuat rumah mereka lebih nyaman. IKEA menciptakan showroom yang memungkinkan pelanggan untuk mengalami furnitur pertama tangan di bagian yang sesuai dari rumah / kamar. Kontra beberapa orang tidak baik membangun furnitur dan ingin membeli furnitur dibangun, tapi IKEA tidak menawarkan layanan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 7

Kasus 13 Accenture

1.    Apa yang telah dilakukan dengan baik Accenture untuk menargetkan penonton B-to-B?

Accenture sebagai bagian dari Anderson konsultasi menciptakan kesadaran merek dalam layanan profesional melalui beberapa kampanye pemasaran global. Pada tahun 2000, setelah mengadopsi nama Accenture, kampanye kesadaran yang ditargetkan terhadap eksekutif senior di klien dan prospek, semua mitra Accenture dan karyawan, media, analis industri terkemuka, calon potensial, dan akademisi. Ini kampanye pemasaran mengakibatkan ekuitas merek meningkat by11 persen, dan membantu penjualan pertanyaan. Nama baru Accenture memiliki "Ac" memastikan itu bisa mempertahankan beberapa mantan ekuitas merek. Pada tahun 2002 Berdasarkan survei dari eksekutif senior yang mengindikasikan bahwa rintangan terbesar untuk sukses adalah ketidakmampuan untuk mengeksekusi pada ide-ide Accenture memposisikan diri dalam peran baru sebagai mitra untuk membantu pelaksanaan strategi, memperkenalkan baru tagline "Inovasi Disampaikan", posisi ini membantu Accenture membedakan dari kompetisi. Pasca 2002, sebagai iklim usaha berubah, Accenture mengadopsi strategi inovatif untuk memenangkan kontrak baru yang termasuk insentif yang akan menyadari hanya jika tujuan bisnis tertentu dipenuhi. Sekali lagi ini didasarkan pada survei dari eksekutif senior yang sedang mencari untuk meningkatkan pendapatan dengan mengurangi biaya sebagai iklim bisnis telah berubah, Anderson lagi cepat untuk menyesuaikan sesuai dengan tinggal selaras dengan pasar.

 

2.    Apakah Accenture melakukan hal yang benar dengan menjatuhkan Tiger Woods sebagai juru bicara nya? Membahas pro dan kontra dari keputusannya?

Hal ini tentu menjadi keputusan yang kuat Accenture harus membuat drop Tiger Woods. Tiger Woods telah sekitar dengan skandal kotor yang menunjukkan bahwa ia memiliki affair extrametrical. Jika itu benar, masih untuk beberapa orang pilihan pribadinya. Namun, Accenture tidak ingin mengambil risiko sebagai perusahaan yang selalu berfokus pada menciptakan platform positif kepada pelanggan. Oleh karena itu Accenture melakukan hal yang benar untuk menjatuhkan Tiger Woods karena perusahaan tidak ingin mengambil risiko masa depan brand yang kuat. Oleh karena itu, dapat dilihat bahwa Accenture memang membuat pilihan yang tepat untuk menjatuhkan Tiger Woods sebagai juru bicara dan mencari konsep baru yang tidak hanya bergaung di seluruh dunia, diterjemahkan ke dalam budaya yang berbeda dengan tepat, tetapi juga memutuskan hubungan dengan Woods.

 

 

 

CHAPTER 7

Kasus 14 GE

 

1.    Discuss the importance of B-to-B marketing and a strong B-to-B brand to GE.

Diskusikan pentingnya pemasaran B2B dan merek B2B yang kuat untuk GE. Dalam hal ini, itu menunjukkan bagaimana GE menjadi sukses. Kunci untuk mendapatkan kesuksesan adalah untuk memahami pasar bisnis dan proses pembelian bisnis. Sebenarnya Bisnis untuk pemasaran Bisnis memainkan faktor yang menentukan dalam proses keberhasilan GE dengan metode yang berbeda. Pertama-tama, GE dioperasikan perencanaan pemasaran. Itu sangat penting untuk mendapatkan rencana pemasaran yang tinggi dan besar untuk memenuhi tuntutan. Misalnya, GE digunakan antara tahun 1950 dan 1960-an slogan ini: "Kemajuan Apakah kami Produk Paling Penting". Dengan menggunakan tagline ini, GE menjadi "pelopor diakui dalam bisnis-ke-bisnis pemasaran". Kemudian, GE diversifikasi usaha ke lini produk bisnis di tahun 1970-an dan 1980-an dan meluncurkan iklan baru untuk berkomunikasi konsep baru. GE tahu pentingnya kepemimpinan yang besar untuk meningkatkan nilai merek ini

 

2.    Apakah "Imajinasi at Work," "Ecomagination," dan "Healthymagination" berhasil dikomunikasikan fokus GE pada usaha yang baru? Mengapa atau mengapa tidak?

Ya mereka pernah. Karena "Imajinasi di Tempat Kerja" berhasil menyoroti GE fokus pada teknologi baru yang digunakan di tempat kerja seperti mesin pesawat dan sistem medis. "Ecomagination" alami menyebabkan orang untuk berpikir "eco" dan "ramah lingkungan" dan menekankan fokus baru GE pada "teknologi hijau" seperti energi surya. "Healthymagination" bahkan lebih jelas dalam mempromosikan teknologi medis kesehatan dan. Masing-masing dari tiga kampanye memiliki fokus mereka sendiri belum berbagi kata yang sama "imajinasi" untuk menarik identitas banyak perusahaan yang terdiversifikasi bersama-sama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHAPTER 8

Kasus 15 HSBC Questions

1.    Apa resiko dan manfaat dari posisi HSBC dirinya sebagai "Dunia Local Bank"?

Risiko HSBC posisi mereka sebagai "dunia Lokal Bank" adalah bahwa mereka terlalu fokus pada pasar lokal. HSBC tidak memiliki kehadiran utama B-to-B Corporation. Manfaat dari menjadi "Dunia Bank Lokal" adalah bahwa mereka terhubung ke kelompok inti dengan pelanggan kecil yang memiliki usaha kecil dapat membuat kesan kepada publik.

2.    Apakah kampanye terbaru HSBC beresonansi dengan target pasarnya? Mengapa atau mengapa tidak? Ya saya pikir HSBC baru kampanye "Nilai yang berbeda" tidak beresonansi dengan khalayak target karena mereka tahu bahwa orang memiliki nilai-nilai dan budaya yang berbeda dan dapat mempengaruhi cara mereka menghabiskan uang. Namun, sasaran HSBC tidak lagi hanya secara lokal usaha perorangan tetapi juga menggabungkan pelanggan lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BMW Questions

1. What are the pros and cons to BMW’s selective target marketing? What has the firm done well over the years and where could it improve?

2. BMW’s sales slipped during the worldwide recession in 2008 and 2009. Is its segmentation strategy too selective? Why or why not?

1 komentar:

  1. Harrah's Reno completes $50 million in renovations - KLAS
    Harrah's Reno 삼척 출장안마 has completed 천안 출장샵 $50 군산 출장샵 million in renovations to its casino 오산 출장샵 floor 안성 출장샵 as the casino resort adds new customer amenities and services

    BalasHapus