UJIAN TENGAH SEMESTER
MENEJEMEN PEMASARAN
Disusun
oleh
Nama :
Sika barokah
Nim :
11130337
Jurusan : Sistem Informasi
Jenjang : Sarjana
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN ILMU
KOMPUTER
EL RAHMA
YOGYAKARTA
2015
CHAPTER 1
kasus 1 Nike
1. Apa yang pro, kontra
& risiko yang terkait dengan strategi pemasaran inti Nike?
Pro OF NIKE'S CORE
STRATEGI PEMASARAN
Distribusi
Nike memiliki sistem distribusi yang efektif yang menyebabkan
peningkatan penjualan. Ini memberikan produk yang tepat pada waktu yang tepat
yang menyebabkan tingkat tinggi kepuasan pelanggan & loyalitas.
Iklan dan Promosi :
Nike membuat kontrak dengan beberapa atlet selebriti yang bisa
menarik perhatian ke produk mereka seperti Tiger Woods, Ronaldo. Hal ini telah
menciptakan tingkat yang relatif tinggi kesadaran Nike.
Harga :
Nike target pada konsumen yang peduli lebih lanjut tentang
utilitas dan kualitas produk daripada harga. Ini telah membuat Nike untuk
menetapkan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan pesaingnya
Segmentasi Pasar dan
Target :
Sebagian besar konsumen produk Nike terutama atletik. Nike
adalah penguasa segmentasi, pasar segmentasi mereka biasanya menargetkan untuk
atlet, baik wanita maupun pria dari usia 15 sampai 35. menargetkan pasar Nike
adalah orang yang aktif yang menikmati barang olahraga berkualitas tinggi,
terutama alas kaki.
2.
Jika Anda Adidas, bagaimana Anda
akan bersaing dengan Nike?
Adidas perlu menggunakan riset
pemasaran untuk lebih memahami keinginan
dan kebutuhan konsumen. Perusahaan
tidak bisa hanya menghasilkan tanpa pemahaman yang baik tentang apa yang pelanggan 'bersedia untuk membeli (kebutuhan dan keinginan
mereka). Tanpa penelitian ini pemasaran yang kuat mereka akan berakhir dengan persediaan besar dengan tidak ada pasar. Adidas juga perlu mempertimbangkan analisis pasar untuk mencari peluang di pasar yang belum dimanfaatkan di mana perusahaan dapat berlari lebih cepat dari Nike kesadaran produk.
CHAPTER 1
kasus 2 Google
1. Dengan
portofolio yang beragam seperti Google,
apa nilai-nilai merek inti perusahaan?
Dengan beragam
portfolio, Google memiliki
nilai-nilai merek inti yang mendasarinya. Sebagai warga korporasi
global, Google selalu
berusaha keras untuk menjadi salah satu
"Good Guys" di dunia usaha,
di bawah lingkungan kerja touchy-feely. Pada dasarnya Google mempekerjakan orang-orang
hebat dan berharap banyak dari mereka dalam kembali. Mereka juga mencoba untuk menciptakan sebuah lingkungan di mana orang bisa makmur dan
tumbuh. Mereka memperlakukan orang
dengan keadilan dan rasa hormat; berbagi ide
dan diterima secara
terbuka.
2. Apa yang berikutnya untuk Google? Apakah melakukan
hal yang benar mengambil Microsoft
dengan konsep komputasi awan, dan Apple dalam perjuangan untuk ponsel pintar?
Google
sedang mencoba untuk menjangkau sebanyak mungkin orang di web dengan PC dan
teknologi Mobile. Apakah itu melakukan hal yang benar mengambil Microsoft
dengan konsep Cloud Computing Saya rasa ini adalah berpikir kanan berbicara di
Microsoft dengan konsep Cloud Computing karena hasil ini orang dapat mengakses
semua dokumen dan aplikasi mereka melalui web browser bukan pribadi
infrastruktur fisik dan perangkat lunak. Sehingga orang dapat mengakses dokumen
mereka di mana saja dan lebih dari lebih cepat. Akibatnya Google akan dapat menangkap
microsoft konsumen yang Google `tujuan utama. Google mengambil keputusan yang
tepat dalam perjuangan untuk Smart Phone dengan Apple. Sistem operasi Google
Android saat ini dalam memimpin dengan pangsa pasar 52 persen pemilik
smartphone di Amerika Serikat selama Q2 2013.
CHAPTER 2
kasus 3 Cisco
1. Bagaimana membangun
merek dalam konteks bisnis-ke-bisnis yang berbeda dari melakukannya di pasar konsumen?
Menentukan bagaimana
perusahaan akan membangun merek mereka. Sebuah merek didefinisikan sebagai
nama, istilah, tanda, simbol, atau desain, atau kombinasi untuk
mengidentifikasi barang dan jasa dari seorang penjual atau kelompok penjual.
(2007) Menurut Walter Landor, pendiri Landor Associates, perusahaan konsultan
merek terkemuka di dunia; merek adalah sebuah janji bahwa perusahaan akan
memberikan kepuasan dan kualitas. (Burgess, C) Sementara banyak hal dalam
branding adalah sama, membangun merek yang mendukung merek ke merek, B2B, atau
merek kepada pelanggan, B2C, penjualan memiliki sedikit perbedaan. Dalam
B2B branding, fokus akan dilakukan pada membuat hubungan yang kuat dengan
bisnis klien untuk membuat merek mereka dilihat sebagai pilihan utama dan aman
untuk melakukan bisnis dengan. Untuk melakukan hal ini, merek akan dibangun di
sekitar membuat hubungan yang kuat dan pribadi dengan pelanggan untuk menjadi
pergi-ke sumber.
2. Apakah rencana Cisco
untuk menjangkau konsumen yang layak? Mengapa atau mengapa tidak?
Seperti yang disebutkan,
BusinessWeek Cisco merek global terbesar peringkat ke-18 setelah perusahaan
menerima $ 39500000000 pendapatan pada tahun 2008. Hanya dengan melihat
prestasi ini, Cisco membuktikan bahwa jalan membangun kesadaran merek telah
membuat perusahaan tetap di atas dari permainan seperti saat ini. Beberapa
rencana yang Cisco dikembangkan untuk membangun kesadaran merek meliputi:Kemitraan
dengan Sony, Matsushita, dan Barat AS untuk bersama-merek modem yang. Perusahaan
ini meluncurkan iklan televisi pertama sebagai bagian dari kampanye berjudul. Cisco
"Apakah Anda Siap?" direorganisasi menjadi 11 kelompok teknologi baru
dan organisasi pemasaran. Pada tahun 2003, perusahaan memperkenalkan pesan
pemasaran baru, "ini adalah Kekuatan Network.Now.". komersial Televisi
Delapan-halaman iklan cetak penyebaran Rencana ini telah jelas membantu
perusahaan untuk tidak hanya membangun kesadaran merek tetapi juga membangun
pengenalan nama dan nilai merek. Selain itu, berkomunikasi lini produk
perusahaan dan keunggulan kompetitif yang lebih baik daripada itu di masa lalu.
Oleh karena itu, dengan rencana ini berhasil mereka lakukan di masa lalu, saya
percaya rencana Cisco untuk menjangkau konsumen yang layak satu.
CHAPTER 2
Kasus 4 intel
1. Mendiskusikan bagaimana
Intel mengubah sejarah bahan-marketing. Apa itu melakukannya dengan baik pada
mereka pemasaran awal kampanye?
Di tahun 1980-an, Intel menghadapi masalah
untuk membedakan diri dari pesaing dan mencoba untuk meyakinkan konsumen untuk
membayar lebih untuk produk-produk kinerja tinggi. Dengan menciptakan kampanye
bahan-branding, Intel diperbaiki masalah ini dan membuat sejarah pada tahun
1991. Untuk menjadi khas, itu memilih nama untuk mikroprosesor pengenalan
terbaru yang bisa merek dagang, Pentium. The "Intel Inside" kampanye
adalah jawaban untuk masalah kesadaran merek. Kampanye ini membantu memindahkan
nama merek Intel luar PC dan ke benak pelanggan ketika Intel memberi rabat yang
signifikan untuk produsen komputer untuk memasukkan Intel logo dalam iklan PC
atau menambahkan "Intel Inside" stiker di luar PC mereka dan laptop .
Ini berhasil perbedaan dan kemudian meningkatkan kesadaran merek pelanggan
dalam langkah pertama yang kampanye pemasaran.
2. Mengevaluasi upaya
pemasaran yang lebih baru Intel.
Apakah mereka kehilangan sesuatu dengan menjatuhkan "Intel Inside" tagline atau tidak?
Pada pertengahan tahun 2000, Intel mengubah
tagline mereka dari “Intel Inside” menjadi “Leap Ahead” yang memberikan highligt pada peran intel dalam
mengubah masa depan teknologi. Logo baru juga diciptakan untuk menyertai tagline baru tersebut. Apabila
pengenalan kepada masyarakat yang dilakukan kurang efektif, masyarakat
dapat saja tidak mengetahui bahwa “Leap
Ahead” adalah tagline
yang berasal dari Intel. Meskipun tagline dan logo telah berganti, intel tetap
dapat meraih brand awareness,
bahkan Intel melakukan ekspansi produk yang beragam. Ekspansi produk yang
dimaksud yakni dari microprocessor
berkembang pada home entertainment,
mobile devices, dan classmate
PC. Selain itu, bukti bahwa perubahan tagline tidak memberikan
dampak negatif pada Intel adalah Intel tetap mampu menjadi leading company pada bidang
teknologi, dengan beragam ekspansi produknya. Pencapaian Intel antara lain
mampu menjual lebih dari 20 milyar processor Atom.
CHAPTER 3
Kasus 5 Microsoft
1. Evaluate strategi
Microsoft di masa ekonomi yang baik dan yang
buruk.
Microsoft adalah
perusahaan perangkat lunak yang paling sukses di dunia. Misi asli dari perusahaan
ini adalah "sebuah komputer di setiap meja dan di setiap rumah,
menjalankan perangkat lunak Microsoft." Taktik Microsoft adalah untuk
menjadi produsen perangkat lunak dan membuat sistem operasi tersedia untuk
produsen komputer untuk digunakan dalam produk personal komputer mereka, dan
kemudian menjual pemilik software PC untuk berjalan pada sistem operasi.
Sejarah itu dimulai pada
awal tahun 1980, di mana Microsoft menciptakan DOS Sistem Operasi untuk
komputer IBM. Perusahaan yang digunakan keberhasilan inersia ini dengan IBM
untuk menjual perangkat lunak untuk produsen lain, dengan cepat membuat
Microsoft pemain utama dalam industri ini. Ini adalah salah satu perubahan bagi
Microsoft untuk tumbuh lebih cepat dengan usaha periklanan inersia difokuskan
pada mengkomunikasikan berbagai produk perusahaan dari DOS ke peluncuran Excel
dan Windows.
Kemudian pada tahun
1986, Microsoft pergi ke publik dengan sistem operasi windows dan Microsoft
office. Strategi berkontribusi untuk meluncurkan dua aplikasi ini merupakan
tonggak bagi Microsoft untuk masa depan yang sukses. Setelah itu, Microsoft
menemukan sebuah sukses instan di mana mereka meluncurkan jendela 3.0 yang
menawarkan set peningkatan ikon jendela dan aplikasi seperti file manager dan
manajer program di mana masih digunakan hari ini.
2.
Diskusikan pro dan
kontra dari Microsoft terbaru "Aku PC"
kampanye. Apakah Microsoft
melakukan hal yang baik dengan mengakui kampanye
Apple dalam pesan pemasaran sendiri. Mengapa atau mengapa tidak?
Pro: Microsoft
membangun semangat kerja karyawan yang kuat dan loyalitas
pelanggan dengan membuat mereka bangga
menjadi pemilik PC, PC itu cocok dengan segala usia, semua
karir, dll Cons:
Kampanye ini diyakini tidak sangat kreatif karena
itu hanya menanggapi iklan apel "Dapatkan
Mac" dengan karakter yang sama. Mungkin dikritik
oleh fans Apple dan orang-orang yang mencintai teknologi. Semua fitur
yang baik dari PC yang tidak stres terutama
tetapi umumnya, mereka mengatakan mereka
yang berbeda, tetapi mereka tidak
membuktikannya. Itu baik untuk mengakui kampanye Apple dalam pesan pemasaran
sendiri, tapi Microsoft akan lebih baik menggunakan
kampanye itu untuk membedakan mereka kuat. Jika mereka tidak bisa melakukan itu, mereka tidak harus menggunakan kampanye Apple.
CHAPTER 3
Kasus 6 Walmart
1. Evaluasi kampanye
pemasaran baru Walmart dan tagline. Apakah perusahaan membuat keputusan yang
tepat untuk menjatuhkan "Harga Selalu Rendah. Selalu. "Sebagai
tagline? Mengapa atau mengapa tidak?
Kampanye Walmart baru
pemasaran dan tagline, "Simpan Uang. Hidup yang lebih baik. "Memang
langkah besar untuk Walmart sebagai sarana reposisi merek mereka dan
mendapatkan kembali pangsa pasar mereka. Dari kasus ini dapat dilihat bahwa
dari 2000 hingga 2005, harga saham Walmart turun 27 persen dan tetap rendah
dari tahun 2005 sampai 2007. Oleh karena itu, mengambil inisiatif besar ini
pada tahun 2007 sebagai sarana peremajaan perusahaan itu memang ide bagus.
Dengan tagline baru ini, perusahaan berfokus pada penurunan biaya energi,
meningkatkan tabungan pensiun, cakupan pelayanan kesehatan yang baik karyawan,
dan tabungan keluarga meningkat. Ini perlu dilakukan jika perusahaan itu tetap
sukses dan terus menjadi perusahaan terbesar kedua di dunia. Sebelumnya, perusahaan
dihadapkan dengan beberapa tuntutan hukum membentuk karyawan yang mengeluhkan
kondisi kerja yang buruk, paparan bahaya kesehatan, dan membayar di bawah upah
minimum, yang meninggalkan karyawan dengan keluarga di bawah garis kemiskinan.
2. Wal-Mart sangat tidak
baik ketika ekonomi ternyata asam. Bagaimana bisa melindungi diri ketika
ekonomi terus meningkat? Jelaskan.
Wal-Mart dapat
melindungi dirinya melalui beberapa strategi. Pertama-tama, mereka dapat mulai
dengan membangun portofolio produk yang lebih luas. Wal-Mart dapat mencoba
untuk membawa lebih banyak produk dan menambah variasi penawaran. Semakin
banyak produk yang ditawarkan, basis pelanggan yang lebih yang dapat ditangkap.
Dengan produk yang ada, Wal-Mart dapat menambahkan pada varietas lebih bagi
pelanggan mereka untuk memilih dari. Memperhatikan keinginan pasar dan
kebutuhan penting bagi sebuah perusahaan di mana pelanggan utamanya adalah
pengguna rata-rata dan konsumen. Wal-Mart dapat menawarkan produk dengan
kisaran harga yang berbeda dan juga berbagai jenis dan macam sehingga pelanggan
mereka dapat memilih meskipun produk mereka ditawarkan sudah murah. Banyak
orang beranggapan bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk memilih karena
mereka tergantung pada harga produk. Wal-Mart dapat menawarkan dan memungkinkan
pelanggan mereka untuk memilih. Tindakan Wal-Mart memungkinkan dan memberikan
pelanggan mereka pilihan untuk memilih dari, mereka juga akan dapat mengamankan
untuk membangun loyalitas pelanggan kuat.
CHAPTER 4
Kasus 7 idoe
1. Mengapa IDEO bisa sukses? Apakah
tantangan paling sulit yang dihadapi IDEO dalam mengembangkan riset serta
desain produknya?
Karena IDEO berusaha untuk merancang
produk yang konsumen inginkan. Di banyak kasus mereka harus "menggali
lebih dalam" karena mereka mencoba untuk membuat solusi untuk para
konsumen, karena konsumen sering tidak tahu apa yang mereka inginkan atau apa
yang mereka butuhkan. Dalam rangka mencapai solusi yang ramah konsumen ini,
IDEO mencoba untuk mengungkap mendalam wawasan melalui berbagai metode
penelitia.Tim “human factors” perusahaan mengikuti
pelanggan, mengambil foto dan video mereka selama pembelian produk atau
menggunakan kesempatan, dan menginterview mereka untuk mengetahui lebih
dalam.Metode lain yang digunakan dinamakan “behavioral mapping,” yang
membuatphotographic log orang-orang seperti lounge yang ada di kedatangan di
bandara, ruang tunggu rumah sakit, atau food court di pusat perbelanjaan untuk
mengukur seberapa tinggi pengalaman dapat ditingkatkan. Metode ketiga
bergantung pada “camera journals”. Perusahaan dapat merekam kesan visual mereka
dari suatu produk. IDEO juga mengundang pelanggan untuk menggunakan teknik
“storytelling” untuk membagi cerita, video, drama pendek, atau bahlan animasi
tentang pengalaman mereka atas produk atau servis perusahaan.
2. pada
akhirnya, IDEO menciptakan solusi besar untuk perusahaan yang kemudian menerima
semua kredit. Haruskah IDEO mencoba untuk membuat brand awareness yang lebih
untuk dirinya sendiri? Mengapa atau mengapa tidak?
IDEO tidak mencoba untuk
membuat brand awareness yang lebih untuk dirinya sendiri. Bisnis utamanya
adalah untuk melakukan penelitian pasar dan pelanggan, produk desain untuk
perusahaan lain dan untuk berkonsultasi dengan mereka di ceruk yang sangat
spesifik.
CHAPTER 4
Kasus 8 Intuit
1. Menguraikan penggunaan
Intuit penelitian pelanggan. Mengapa hal itu bekerja dengan baik untuk
perusahaan ?? Intuit menggunakan teknik seperti kunjungan lapangan, studi
laboratorium dan studi remote untuk penelitian pelanggan untuk mengikuti dengan
pilihan pelanggan. Perusahaan menghabiskan banyak waktu dan uang untuk riset
konsumen setiap tahunnya karena sulitnya mengetahui bagaimana sebenarnya
pelanggan menggunakan dan merasa tentang produk mereka. Hal ini sebagai akibat
dari perubahan alam dan kecepatan teknologi, pergeseran kebutuhan pelanggan dan
konsumen dan juga daya saing industri. Oleh karena itu, tanpa menghabiskan
waktu dan uang pada penelitian, Intuit mungkin tidak terus dengan perubahan
tersebut. Selain itu, saya menganggap strategi Intuit penelitian pelanggan
menjadi sangat sukses karena produk mereka sangat bergantung pada interaksi
langsung dengan pengguna dan produk. Artinya, mereka menjual produk yang
dirancang secara eksklusif untuk bekerja dengan pengguna dan informasi mereka.
2.
Bisakah sesuatu
yang salah untuk Intuit sekarang yang telah dipukuli Microsoft? Mengapa atau mengapa tidak?
Setelah dipukuli
Microsoft, Intuit dapat menjadi terlalu
percaya diri setelah menang dan
menghapus riset konsumen mereka; Intuit akan
berhenti peduli tentang konsumen
mereka. Hal ini tidak mungkin Intuit akan menghapus riset
konsumen mereka karena saham
mereka akan berkurang.
3. Bagaimana Intuit
harus mengukur hasil
penelitiannya di kalangan konsumen
muda dengan perangkat mobile?
Intuit harus
terkonsentrasi dalam iklan untuk
konsumen muda melalui
jaringan sosial. Intuit harus
pasar untuk generasi muda karena mereka akan menjadi pengguna masa depan untuk
produk pajak mereka.
CHAPTER 5
Kasus 9 Nordstrom
1. Bagaimana lagi Nordstrom
dapat terus memberikan layanan pelanggan yang luar biasa dan meningkatkan
loyalitas merek?
Nordstrom bisa
terus memberikan layanan pelanggan yang luar biasa dan meningkatkan
loyalitas merek dengan memastikan bahwa
toko dan personil
mereka lebih menampilkan citra
merek mereka. Nordstrom digambarkan
dalam studi kasus, sebagai "kualitas atas, merek-nama pakaian" toko
memberikan "tingkat tertinggi layanan pelanggan mungkin"
belum kunjungan ke toko Nordstrom memberikan
bukti untuk klaim ini. Penjual sibuk mengobrol
di antara mereka sendiri, dan banyak dari pakaian
sekarang produk private
label atau sendiri. Hal ini diasumsikan bahwa ini adalah jawaban terhadap kebutuhan untuk
bersaing dengan pengecer off-harga seperti
Forever 21 dan H
& M tetapi
menempatkan Nordstrom dalam posisi yang berbeda dari negara-negara studi kasus. Selain itu, seperti yang tercantum dalam
kasus ini, Nordstrom beroperasi toko cukai
(Nordstrom Rack) dan
website izin (Haute
Lihat).
2. Apa risiko terbesar
Nordstrom, dan yang pesaingnya terbesar? Karena Nordstrom menjual merek
dirancang dan diproduksi oleh perusahaan lain, mereka telah mengembangkan
ketergantungan yang tinggi terhadap pemasok. Oleh karena itu juga berbagi
beberapa risiko merek pemasok 'seperti mengubah tren dan gaya hidup. Sulit
untuk meramalkan tren fashion di banyak segmen yang berbeda. Hal ini juga perlu
bahwa Nordstrom mempertahankan jaringan pasokan beragam dan terus mengawasi
organisasi dunia seperti NAFTA, WTO, dll untuk meramalkan masalah pasokan yang
disebabkan oleh embargo atau hambatan perdagangan lainnya. Selain itu, berbagai
lini produk Nordstroms dan itu segmen pasar biasanya menjadi sulit untuk
mempertahankan. Pesaing baru dan pendatang pasar mungkin akan mendapatkan
beberapa segmen Nordstroms dengan menggunakan spesialisasi ketat dan segmen
yang lebih kecil.
CHAPTER 5
Kasus 10 Tesco
1. Apa yang berikutnya
untuk Tesco? Di mana dan bagaimana hal itu dapat tumbuh? Siapa yang akan itu
menargetkan?
Tesco sudah sukses di
seluruh Inggris. Namun mereka dapat tumbuh lebih dengan mempromosikan kartu
loyalitas pahala mereka karena Tesco dapat menerima informasi lebih lanjut
tentang apa yang preferensi pelanggan mereka. Namun langkah mereka berikutnya
harus lebih berkualitas. Tesco harus memastikan bahwa setiap orang puas dengan
barang-barang mereka dan layanan yang berbeda seperti perbankan.
2. Bagaimana Tesco dapat
mengambil program loyalitas pelanggan ke tingkat berikutnya?
Tesco dapat mengambil program loyalitas pelanggan ke tingkat berikutnya dengan berkonsentrasi lebih ke arah riset pemasaran dan menghubungkan perilaku konsumen terhadap layanan yang berbeda. Dengan meneliti lebih lanjut tentang perilaku pelanggan mereka dan kepuasan, kita mereka dapat membuat profil yang lebih baik untuk memahami kebutuhan dan tren.
Tesco dapat mengambil program loyalitas pelanggan ke tingkat berikutnya dengan berkonsentrasi lebih ke arah riset pemasaran dan menghubungkan perilaku konsumen terhadap layanan yang berbeda. Dengan meneliti lebih lanjut tentang perilaku pelanggan mereka dan kepuasan, kita mereka dapat membuat profil yang lebih baik untuk memahami kebutuhan dan tren.
CHAPTER 6
Kasus 11 Disney
1. Apa Disney melakukan
yang terbaik untuk berhubungan dengan konsumen inti?
Disney melakukan pekerjaan yang baik dalam menghubungkan dengan konsumen inti mereka karena mereka memiliki persentase orang yang kembali untuk membeli produk mereka, hiburan, dan jasa. Disney memasarkan diri mereka dalam banyak cara seperti tema taman, resor, Disney Channel, dan produk. Disney menargetkan pelanggan mereka dari ketika mereka masih muda; sebagai konsumen mendapatkan lebih tua mereka merasa perlu untuk membeli Disney hiburan dan produk untuk membawa kembali kenangan sebagai seorang anak.
Disney melakukan pekerjaan yang baik dalam menghubungkan dengan konsumen inti mereka karena mereka memiliki persentase orang yang kembali untuk membeli produk mereka, hiburan, dan jasa. Disney memasarkan diri mereka dalam banyak cara seperti tema taman, resor, Disney Channel, dan produk. Disney menargetkan pelanggan mereka dari ketika mereka masih muda; sebagai konsumen mendapatkan lebih tua mereka merasa perlu untuk membeli Disney hiburan dan produk untuk membawa kembali kenangan sebagai seorang anak.
2. Apa
resiko
dan manfaat dari perluasan
merek Disney dengan
cara baru?
Strategi ekspansi
diterapkan tidak hanya untuk pembangunan di negara-negara baru selain United State tetapi
juga produk dan layanan baru juga.
Mereka sendiri berinvestasi di luar negeri atau mengambil akuisisi di bidang-bidang
seperti taman hiburan, film
dll ini membantu perusahaan untuk
membawa lebih banyak pendapatan dan
keuntungan. Selain itu, bekerja
di tempat hiburan, perusahaan
harus terus bekerja pada merek yang orang mencari
dan kepercayaan.
CHAPTER 6
Kasus 12 ikea
1.
Apa adalah beberapa hal IKEA adalah melakukan hal yang benar
untuk menjangkau konsumen di pasar yang berbeda? Apa lagi yang bisa ia lakukan?
IKEA mencapai konsumen mereka di pasar yang berbeda dengan
melihat perbedaan budaya mereka. Misalnya, IKEA akan menjual tahun tikar ayam
di Cina, atau membuat gelas minum lebih besar di pasar AS karena kaca minum
asli terlalu kecil. IKEA adalah melihat kebutuhan negara yang berbeda 'di rumah
dan menyediakan furnitur untuk konsumen mereka di harga terjangkau. IKEA juga
bisa melihat ke dalam desain eksterior untuk rumah, seperti kotak surat, lampu
luar, atau dekorasi rumput.
2.
IKEA dasarnya telah mengubah cara orang berbelanja untuk
perabotan. Membahas pro dan kontra dari strategi ini.
Pros mengubah cara orang toko furnitur adalah bahwa hal itu
mudah untuk transportasi furnitur dalam kotak daripada secara keseluruhan. Juga
IKEA dikenal untuk menjaga harga yang rendah memungkinkan orang untuk membeli
lebih baik mencari furnitur membuat rumah mereka lebih nyaman. IKEA menciptakan
showroom yang memungkinkan pelanggan untuk mengalami furnitur pertama tangan di
bagian yang sesuai dari rumah / kamar. Kontra beberapa orang tidak baik
membangun furnitur dan ingin membeli furnitur dibangun, tapi IKEA tidak
menawarkan layanan tersebut.
CHAPTER 7
Kasus 13 Accenture
1. Apa yang telah dilakukan
dengan baik Accenture untuk menargetkan penonton B-to-B?
Accenture sebagai bagian
dari Anderson konsultasi menciptakan kesadaran merek dalam layanan profesional
melalui beberapa kampanye pemasaran global. Pada tahun 2000, setelah mengadopsi
nama Accenture, kampanye kesadaran yang ditargetkan terhadap eksekutif senior
di klien dan prospek, semua mitra Accenture dan karyawan, media, analis
industri terkemuka, calon potensial, dan akademisi. Ini kampanye pemasaran
mengakibatkan ekuitas merek meningkat by11 persen, dan membantu penjualan
pertanyaan. Nama baru Accenture memiliki "Ac" memastikan itu bisa
mempertahankan beberapa mantan ekuitas merek. Pada tahun 2002 Berdasarkan survei
dari eksekutif senior yang mengindikasikan bahwa rintangan terbesar untuk
sukses adalah ketidakmampuan untuk mengeksekusi pada ide-ide Accenture
memposisikan diri dalam peran baru sebagai mitra untuk membantu pelaksanaan
strategi, memperkenalkan baru tagline "Inovasi Disampaikan", posisi
ini membantu Accenture membedakan dari kompetisi. Pasca 2002, sebagai
iklim usaha berubah, Accenture mengadopsi strategi inovatif untuk memenangkan
kontrak baru yang termasuk insentif yang akan menyadari hanya jika tujuan
bisnis tertentu dipenuhi. Sekali lagi ini didasarkan pada survei dari eksekutif
senior yang sedang mencari untuk meningkatkan pendapatan dengan mengurangi
biaya sebagai iklim bisnis telah berubah, Anderson lagi cepat untuk
menyesuaikan sesuai dengan tinggal selaras dengan pasar.
2. Apakah Accenture
melakukan hal yang benar dengan menjatuhkan Tiger Woods sebagai juru bicara
nya? Membahas pro dan kontra dari keputusannya?
Hal ini tentu menjadi keputusan yang kuat
Accenture harus membuat drop Tiger Woods. Tiger Woods telah sekitar dengan
skandal kotor yang menunjukkan bahwa ia memiliki affair extrametrical. Jika itu
benar, masih untuk beberapa orang pilihan pribadinya. Namun, Accenture tidak
ingin mengambil risiko sebagai perusahaan yang selalu berfokus pada menciptakan
platform positif kepada pelanggan. Oleh karena itu Accenture melakukan hal yang
benar untuk menjatuhkan Tiger Woods karena perusahaan tidak ingin mengambil
risiko masa depan brand yang kuat. Oleh karena itu, dapat dilihat bahwa
Accenture memang membuat pilihan yang tepat untuk menjatuhkan Tiger Woods
sebagai juru bicara dan mencari konsep baru yang tidak hanya bergaung di
seluruh dunia, diterjemahkan ke dalam budaya yang berbeda dengan tepat, tetapi
juga memutuskan hubungan dengan Woods.
CHAPTER 7
Kasus 14 GE
1. Discuss the importance of B-to-B
marketing and a strong B-to-B brand to GE.
Diskusikan pentingnya
pemasaran B2B dan merek B2B yang kuat untuk GE. Dalam hal ini, itu menunjukkan
bagaimana GE menjadi sukses. Kunci untuk mendapatkan kesuksesan adalah untuk
memahami pasar bisnis dan proses pembelian bisnis. Sebenarnya Bisnis untuk
pemasaran Bisnis memainkan faktor yang menentukan dalam proses keberhasilan GE
dengan metode yang berbeda. Pertama-tama, GE dioperasikan perencanaan pemasaran.
Itu sangat penting untuk mendapatkan rencana pemasaran yang tinggi dan besar
untuk memenuhi tuntutan. Misalnya, GE digunakan antara tahun 1950 dan 1960-an
slogan ini: "Kemajuan Apakah kami Produk Paling Penting". Dengan
menggunakan tagline ini, GE menjadi "pelopor diakui dalam bisnis-ke-bisnis
pemasaran". Kemudian, GE diversifikasi usaha ke lini produk bisnis di
tahun 1970-an dan 1980-an dan meluncurkan iklan baru untuk berkomunikasi konsep
baru. GE tahu pentingnya kepemimpinan yang besar untuk meningkatkan nilai merek
ini
2. Apakah "Imajinasi
at Work," "Ecomagination,"
dan "Healthymagination"
berhasil dikomunikasikan fokus GE pada usaha
yang baru? Mengapa
atau mengapa tidak?
Ya
mereka pernah. Karena "Imajinasi
di Tempat Kerja" berhasil menyoroti GE fokus pada
teknologi baru yang digunakan di tempat kerja seperti mesin pesawat dan sistem medis. "Ecomagination" alami menyebabkan orang untuk berpikir "eco" dan "ramah lingkungan" dan menekankan fokus
baru GE pada "teknologi
hijau" seperti energi surya.
"Healthymagination" bahkan
lebih jelas dalam mempromosikan
teknologi medis kesehatan
dan. Masing-masing dari tiga
kampanye memiliki fokus mereka
sendiri belum berbagi kata yang sama "imajinasi" untuk menarik identitas banyak perusahaan yang terdiversifikasi
bersama-sama.
CHAPTER 8
Kasus 15 HSBC Questions
1. Apa
resiko
dan manfaat dari posisi
HSBC dirinya sebagai "Dunia Local Bank"?
Risiko HSBC
posisi mereka sebagai "dunia Lokal Bank"
adalah bahwa mereka terlalu fokus pada
pasar lokal. HSBC tidak memiliki kehadiran utama B-to-B Corporation. Manfaat dari
menjadi "Dunia Bank Lokal" adalah
bahwa mereka terhubung ke kelompok inti dengan
pelanggan kecil yang memiliki
usaha kecil dapat membuat kesan kepada publik.
2. Apakah kampanye
terbaru HSBC beresonansi
dengan target pasarnya? Mengapa
atau mengapa tidak? Ya saya pikir
HSBC baru kampanye
"Nilai yang berbeda" tidak beresonansi dengan
khalayak target karena mereka
tahu bahwa orang memiliki nilai-nilai
dan budaya yang berbeda dan dapat mempengaruhi cara mereka menghabiskan uang. Namun, sasaran HSBC tidak lagi
hanya secara lokal usaha
perorangan tetapi juga menggabungkan
pelanggan lain.
BMW Questions
1.
What are the pros and cons to BMW’s selective target marketing? What has the
firm done well over the years and where could it improve?
2.
BMW’s sales slipped during the worldwide recession in 2008 and 2009. Is its
segmentation strategy too selective? Why or why not?
Harrah's Reno completes $50 million in renovations - KLAS
BalasHapusHarrah's Reno 삼척 출장안마 has completed 천안 출장샵 $50 군산 출장샵 million in renovations to its casino 오산 출장샵 floor 안성 출장샵 as the casino resort adds new customer amenities and services